Cari Artikel

Perangkap Lalat Buah Bekerja Tanpa Ampun

 on Senin, 21 Desember 2015  

Catatan Tur Walisongo Hari Ke- 2

Update dari postingan sebelumnya mengenai perangkap lalat yang saya buat dari toples macaroni, dengan cairan atraktan merek petrogenol sebagai pemikat lalatnya. Perangkap itu saya pasang menjelang berangkat ziarah walisongo. Saya tidak perlu menunggu sampai pulang ziarah untuk mengetahui hasilnya.

Hari ini, melalui whatsapp messenger,  istri saya mengirimkan foto kondisi perangkap lalat yang saya pasang kemarin. Perangkap itu penuh dengan lalat. Bergidig saya melihatnya. Mungkin jumlahnya ratusan. Saya tidak pasti apakah yang terperangkap lalat buah, atau ada hewan hewan lain.

Maka saya bertanya kepada istri saya untuk memastikan. Jawabnya : semuanya lalat kuning...! Artinya itu lalat buah. Kata istri saya lagi, lalat berdatangan terus, bahkan masuk kedapur dan merubungi kain lap,  bekas saya gunakan membersihkan cairan atraktan petrogenol yang tumpah. Lalat juga banyak hinggap di dahan dahan pohon.

Efek petrogenol yang sangat kuat ini diluar perkiraan saya. Saya kira, paling lalat yang kena perangkap satu atau dua ekor. Ternyata banyak sekali yang kena. Saya jadi tidak tega. Lalat lalat itu paling hanya beberapa saja yang mengganggu kebun saya. Sedangkan yang lain, mungkin lalat yang tidak bersalah. Kasihan juga..


Perangkap Lalat Buah Bekerja Tanpa Ampun 4.5 5 subhan Senin, 21 Desember 2015 Catatan Tur Walisongo Hari Ke- 2 Update dari postingan sebelumnya mengenai perangkap lalat yang saya buat dari toples macaroni, dengan cair...


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Arsip Blog

Find Us On Facebook

Flickr Images

Video Of Day

Pages

Formulir Kontak