Cari Artikel

Harusnya Gusdur Wafat Sejak Dulu

 on Senin, 28 Desember 2015  

Gusdur

Catatan Ziarah, 28 Desember 2015 

Satu lagi Humor Gusdur. Humor ini original saya dengar langsung, ketika mampir mencicipi tahu solet di kompleks pemakaman pesantren Tebu Ireng, setelah selesai berziarah ke makam Gus Dur. 

Humornya begini : 

Konon, semenjak Gus Dur wafat beberapa tahun yang lalu, makamnya selalu ramai diziarahi setiap hari. Hal ini tentu saja memberikan rizki nomplok kepada masyarakat sekitarnya. Pintu pintu rizki terbuka lebar. Banyak usaha dibuka oleh warga. Ada yang membuka toilet umum, ada yang buka warung, ada yang menawarkan parkir. Semuanya laris. Termasuk warung milik seorang mbok tukang tahu solet yang kebanjiran pembeli. 


Sambil melayani pembeli, mbok tukang pecel tadi memuji muji Gus Dur. Katanya : Dulu tempat ini kampung biasa. Sepi. Tidak ada yang buka usaha disini. Tapi alhamdulillah, semenjak Gus Dur meninggal dan dimakamkan disini, jadi rame. Saya buka warung tahu solet laris manis. Selalu habis. 

Berkahnya Allah, saya bisa nyekolahin anak, bisa nyicil motor. Usaha saya laris, untungnya banyak. Harusnya Gus Dur  wafat dari dulu-dulu ya......'

Hah....? Yang bener aja mbok.
                           
***

Harusnya Gusdur Wafat Sejak Dulu 4.5 5 subhan Senin, 28 Desember 2015 Humor gusdur, tahu solet, ziarah, jombang Gusdur Catatan Ziarah, 28 Desember 2015  Satu lagi Humor Gusdur. Humor ini original saya dengar langsung, ketika mampir mencicipi tah...


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Find Us On Facebook

Flickr Images

Video Of Day

Pages

Formulir Kontak