Cari Artikel

Akhirnya Pindah

 on Sabtu, 06 Agustus 2016  



Pindah Dari Rumah Dinas (06-08-2016)

Empat tahun sudah menempati rumah dinas Yayasan Islam Al Hamidiyah. Empat tahun pula saya menikmati pemandangan kebun dibawahnya, melihat tupai berlompatan, mendengarkan kicau burung yang ramai setiap pagi. Empat tahun pula anak istri saya berada dilingkungan yang baik, lingkungan orang orang soleh bersama para santri yang sedang menuntut ilmu. 

Rumah sejuk di lereng belakang Pesantren Al Hamidiyah itu hari ini saya tinggalkan. Yayasan Islam Al Hamidiyah telah menyiapkan rumah dinas yang lain untuk saya. Rumah dinas, atau lebih tepatnya mess, diperuntukkan bagi para pejabat struktural Yayasan Islam Al Hamidiyah. Saya menempati rumah ini karena saya menjabat sebagai Ketua Lazis Yayasan Islam Al Hamidiyah. 

Sebenarnya SK saya sebagai ketua Lazis baru akan berakhir pada Januari 2017. Ada kemaslahatan lebih besar yang menyebabkan kepindahan saya disegerakan. Madrasah Aliyah Al Hamidiyah sedang menanjak menjadi sekolah unggulan. Program keagamaan (MAK) sedang dikonsentrasikan dilokasi khusus dekat rumah dinas. Para ustadz yang akan menangani program khusus keagamaan harus diberi tempat tinggal di rumah dinas itu.

Tentu tidak ada keberatan akan hal itu. Bahkan seandainya Yayasan Islam Al Hamidiyah menyudahi hak tinggal saya di rumah dinas tanpa memberi tempat tinggal pengganti, tidak ada keberatan juga. Memang sudah waktunya.

Hanya saja, ada satu hal yang membuat enggan pindah. Dirumah dinas ini, ada sedikit tanah yang saya hidupkan. Saya olah menjadi kebun kecil nan berkah. Diantara deretan rumah dinas yang jumlahnya ada 4, hanya rumah saya yang hidup dan terurus. 

Saya menanam cabe,tomat, kacang panjang, kecipir, bawang, seledri, pare dan sereh.

Saya membuat kompos dan pupuk organik cair sendiri. Saya juga memelihara cacing untuk diambil komposnya. 

Saya memelihara ayam kate yang kokoknya selalu membangunkan saya setiap subuh

Semua terpaksa ditinggalkan dalam sesaat.

Tanaman akan saya tinggal untuk dirawat oleh penghuni baru

Ayam kate terpaksa dipotong dan digoreng

Hanya kompos cacing yang tidak akan saya biarkan. Saya akan bawa sebanyak banyaknya. Kompos cacing ibarat emas hitam bagi saya. Ada ribuan cacing Lumbricus Rubellus yang saya kembang biakkan.


Ah..seandainya punya rumah dan lahan sendiri...

Baiklah, daripada melamun mendingan membuat rencana untuk bisa punya rumah sendiri.....tunggu update blog ini beberapa tahun lagi...
Akhirnya Pindah 4.5 5 subhan Sabtu, 06 Agustus 2016 Al-Hamidiyah Pindah Dari Rumah Dinas (06-08-2016) Empat tahun sudah menempati rumah dinas Yayasan Islam Al Hamidiyah. Empat tahun pula saya menikm...


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Find Us On Facebook

Flickr Images

Video Of Day

Pages

Formulir Kontak