Cari Artikel

Blogspot sudah kembali dot com lagi, Adsense muncul lagi

 on Senin, 07 September 2015  



Belum lama, tepatnya tanggal 3 September 2015 semua blog blog saya kehilangan iklan. Waktu itu saya sebenarnya mau "pamer" kepada salah seorang teman saya, ini lo contoh blog yang menghasilkan uang. Ternyata iklan adsense yang biasanya berkibar dibeberapa tempat, blank semua. Sempat panik (dan malu) saya mencari cari penyebabnya. Satu hal yang saya takutkan adalah google menendang saya oleh beberapa sebab. 

Saya masuk ke akun adsense saya, semuanya terlihat normal. Saya agak lega meski penghasilan jadi nol besar. Akhirnya penyebabnya saya ketahui. Ternyata Google telah merubah [blogspot.com] menjadi [blogspot.co.id]. Ini dia masalahnya..

Saya coba membuka blog blog saya dengan [blogspot.ru] (Rusia) ternyata iklannya ada. Saya coba [blogspot.fr] juga ada. Lalu saya coba [blogspot.my] (Malaysia) ternyata blank. Waah...mau apa nih google..!!

Kemudian saya kunjungi forum resmi blogger, disitu saya temukan pengumuman yang ditulis oleh Jessica (salah satu staf google) bahwa perubahan itu adalah kebijakan baru yang diambil google. Lalu ada salah seorang penanya yang mengeluhkan hilangnya iklan adsense. Tampaknya si Jessica tidak tahu adanya efek hilangnya iklan adsense. Ia meminta alamat blog yang hilang adsense-nya untuk dicek. Si Jessica ini kemudian "menghilang" beberapa hari setelah semakin banyak yang mengeluh. 

Dari situ kemudian saya yakin bahwa hilangnya iklan adsense dari [blogspot.co.id] adalah hal yang tidak terduga bahkan oleh google sendiri. Maka saya memilih bersikap "sabaaaar ..." pasti masalahnya akan segera selesai. 

Dan benar saja, hari ini tanggal 07 September 2015, blogspot kembali memakai [dot com]. Maka iklan iklan adsense-pun berkibar kembali diblog blog saya yang jumlahnya ada 14.



Alhamdulillaah.... tapi dugaan saya ini hanya sementara. Tidak penting bagi saya apakah mau berubah seperti apa...yang penting iklannya jangan hilang. Kalau menurunnya jumlah pengunjung, itu mudah diatasi. Biar para blogger seperti saya sama sama bertarung lagi dari nol.

Mudah mudahan bermanfaat...
Blogspot sudah kembali dot com lagi, Adsense muncul lagi 4.5 5 subhan Senin, 07 September 2015 Belum lama, tepatnya tanggal 3 September 2015 semua blog blog saya kehilangan iklan. Waktu itu saya sebenarnya mau "pamer" ke...


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Find Us On Facebook

Flickr Images

Video Of Day

Pages

Formulir Kontak